Sunday, September 28, 2008

Life Treatment

”So... how’s life treat you these days?”

Hm...

Saya selalu bangun pagi, tapi bukan oleh suara ayam jantan di desa Amurang melainkan weker jam yang sudah disetel malamnya...

Mungkin saya tidak bisa mendengar deru ombak pantai Senggigi, tapi iPod saya siap sedia dengan 4000 jenis lagu dari 57 genre...

Apalagi...??

Ya, saya tak lagi melakukan perjalanan selama 3 jam untuk sampai ditujuan dengan jalan kaki dan perahu rakit, cukup dengan menyetop taksi dan duduk santai selama 30 menit..

Saya tak perlu khawatir hewan buas atau jembatan sungai yang hampir roboh seperti kawasan hutan lindung Ujung Kulon karena satu-satunya rintangan yang harus saya hadapi hanya kemacetan lalu lintas..

Polusi udara kerap kali saya hirup, baunya memang berbeda dengan belerang di gunung Gede, tapi itu tidak mengganggu...

Oh yah..

Saya disuguhi berbagai macam gambar di televisi, meski tak seindah menonton gerakan kapas putih di atas puncak Rinjani, tapi cukuplah untuk membuat sedikit tersenyum..

Kadang-kadang rindu juga merasakan semilir angin sejuk di Ranupane, tapi untung saja  air conditioner tak pernah lupa dipasang..

Kalau sewaktu-waktu teringat kilauan danau Tiga Warna, saya mampir saja ke toko kristal sebelah, agak berbeda tapi cukup serupa...

 

Kembali ke pertanyaan anda...

”So... how’s life treat you these days?”

”Life threats me very nice...

Well, gotta go now, I must pay my bills”

3 comments:

thomassilvano said...

tetep gw mau ke semeru sekali lagi, ker Rinjani kalo sempet, main-main air di sempu, ujung kulon, pokoknya selalu inginlah pokoknya, gak perduli seberapa baik hidup loe

Anonymous said...

Ikut gua mas,
Kita packing gunung gunung itu,
air danau dan hijau yang berkicau
dalam ransel sajak
Tinggalkan kota yang penuh semu
hingga hati kacau balau
menjemput bebas di puncak

Dhede Wantah said...

Gue blm bales komen ini yang ini *walau tulisan lama*..
Pada akhirnya, kehidupan kota ini tidak (atau belum) memberikan yang terbaik, karena semuanya hanya ilusi ("I must pay my bills")..
Alam adalah rumah yang terbaik dan paling indah :)